Minggu, 27 Maret 2016

Banana Berries Magic, Menu Sweet & Treats Baru di A&W Restaurant Indonesia

Menu Sweet & Treats Baru, Banana Berris Magic (doc: Kompas.com)

Saya termasuk orang yang jarang atau malah boleh dibilang tidak pernah mencoba makan di berbagai franchise restoran asing. Makanya kalau disuruh menyebutkan satu per satu mungkin nggak bisa,  termasuk restoran A&W ini. Ternyata saya baru tahu kalau restoran A&W ini sudah ada sejak 1985, yang berarti lebih dari 30 tahun sudah restoran ini menginjakkan kakinya di Indonesia. Kalau restoran dari Amerika yang lain, anehnya saya lebih mengenalnya, walaupun hanya tahu sekedar nama. Untuk menu apa saja yang ada di dalamnya, terus terang saya tidak tahu. Bagaimana mau jadi pecinta kuliner?, heheheheh.

Kuper? mungkin juga atau malah karena nggak ada dana untuk makan-makan di resto asing. Kualitas lidah saya baru setingkat Rumah Makan Padang dan Warteg kalee yaa. Tak  apalah sekali-kali saya mencicipi resto A&W ini buat melatih lidah agar terbiasa. Ups! namun tidak sering-sering, takut ketagihan akhirnya kantong saya jebol, heheheh. Just kidding. Tapi begitulah kira-kira.

Beruntung sekali paada tanggal 17 Maret 2016 kemarin saya diundang pada acara launching Banana Berries Magic di A&W Restoran Indonesia di Jalan Cipete Raya No. 5A - 5B. Saya yang masih belum hafal wilayah Jakarta, berusaha melihat peta lebih dahulu bagaimana arah yang terbaik untuk bisa sampai ke acara. Berbagai skenario saya coba, bagaimana kalau saya lewat sini dan bagaimana kalau pakai jalan yang lain.

Eh bener juga apa yang disarankan teman sebelumnya untuk pergi ke Blok M lebih dahulu, baru kemudian naik Metromini 610. Saya rombak lewat jalur lain, yaitu dari Pasar Rebo naik yang bus ke arah Blok M, setelah itu ganti Metromini 610. Cuma kagetnya ternyata ada angkutan kota (angkot) yang justru lewat persis di depan lokasi acara, tanpa saya harus jalan kaki. Sebenarnya ada bus yang lewat route yang ditunjuk, namun karena hari Sabtu, route yang dimaksud tidak jalan. Sedangkan untuk pulangnya, saya mengambil jalan pintas, naik kendaraan kecil yang lewat di depan A&W Resto tersebut. Uniknya, kendaraan ini malah lebih cepat untuk sampai di rumah, karena saya tidak perlu ganti banyak kendaraan. Begitulah lika-liku perjalanan saya untuk bisa ke acara launching Banana Berries Magic ini.

Kembali ke acara launching, acara baru saja dibuka oleh MC ketika saya sampai di lokasi. Semua meja sudah diisi dengan menu Sweet & Treats yang baru. Terlihat berwarna-warni, karena ada warna berries, pisang dan smoothiesnya. Sungguh menggugah selera, apalagi  menjelang makan siang membuat perut saya mulai keroncongan. Beruntunglah menu makanan lezat sudah berada di depan saya yang siap untuk dicoba rasa dan sensasinya.

Acara selanjutnya diisi oleh Bapak Suryo Wiratno, Product Development and Quality Assurance Manager di A&W. Beliau menjelaskan panjang lebar tentang apa dan bagaimana Banana Berris Magic itu, menu Sweets and Treats baru yang dihadirkan di A&W ini.

Pak Suryo dengan Rooty TM (doc: detikfood.com)

Dalam sambutannya,  beliau menjelaskan bahwa kini masyarakat Indonesia segera dapat menikmati santapan Sweets & Treats yang segar nan lezat. Salah satunya di restoran cepat saji yang sudah berdiri selama lebih dari 30 tahun di Indonesia,  yaitu A&W. Restoran ini meluncurkan menu dessert baru dengan  menggunakan buah-buahan tropis. 

Misalnya Banana Berris Magic menggunakan buah pisang dan berbagai buah berry, seperti blackcurrant, redcurrant, strawberry, blackberry, blueberry, dan rasberry. Jenis pisang yang digunakan ialah pisang cavendish yang lebih dikenal dengan pisang ambon putih. Menu ini telah tersedia di semua restoran A&W Indonesia sejak 17 Maret 2016. Peluncuran ini semakin memantapkan komitmen A&W untuk terus mempersembahkan berbagai produk inovatif yang akan menjadi menu favorit masyarakat Indonesia.

Selain karena kandungan vitaminnya, pisang jenis ini lebih awet untuk dikombinasikan dalam hidangan.  Pak Suryo mengatakan bahwa pisang dan buah berry dipilih karena pisang merupakan buah tropis yang sangat populer di kalangan masyarakat, sehingga banyak peminatnya. Sedangkan buah berry terkenal dengan rasanya yang segar, demikian yang diucapkan oleh seorang Product Development and Quality Assurance Manager AW Indonesia.

Hidangan pencuci mulut yang biasa disebut Sweets & Treats di restoran khas Amerika Serikat ini memiliki tiga (3) pilihan hidangan "Banana Berries Magic." 

Bagi Anda penikmat waffle, bisa menikmati waffle khas A&W yang dibalur dengan es krim dan saus cokelat strawberry dengan taburan aneka buah berry dan pisang. Hidangan tersebut diberinama Artisan Waffle Ice Cream Banana Berries.

Artisan Waffle Ice Cream Banana Berris (doc: detikfood.com)

Hidangan kedua adalah Milkshake Banana Berries. Selain dijadikan taburan, pisang dan berry dicampur dalam olahan susu kocok (Milkshake). Berry yang digunakan dari semua jenis yang tersedia di A&W. Disini ada kejutan rasa milkshake nya, karena mereka menggunakan  semua berry yang ada dan pisang ke dalam campuran.

Uniknya rasa milkshake camuran buah segar pisang dan berries. Texsture nya lembut, ringan  dan menyehakan. Ditambah dengan ice cream vanilla yang manis membua makin terasa segar. Diharapkan pengunjung akan mendapatkan sensasi rasa yang segar, demikian kata pak Suryo dalam sambutannya.


Milkhshake Banana Berries (doc: detikfood.com)

Terakhir bagi pecinta soft ice cream, A&W pun turut memodifikasi hidangan populer tersebut ke dalam Banana Berris Magic, yaitu Sundae Banana Berries, yang terdiri dari soft ice cream yang diguyur saus blue berry dan ditaburi berbagai berry serta potongan buah pisang asli. Es krim vanilla dan saus blubrry mnambah kenikmatannya.

Sundae Banana Berries (doc: detikfood.com)

Menurut pak Suryo, ini merupakan menu pertama A&W Indonesia yang menyajikan buah tropis asli dalam hidangannya. Sebelumnya. A&W sendiri memiliki menu yang menggunakan saus dengan stroberi, tetapi berupa potongan alias tidak utuh. Beliau menambahkan bahwa menu ini dikeluarkan untuk memenuhi kebutuhan dan tren masyarakat yang semakin menyukai kesegaran buah asli. Terlebih konsumen kini mulai beralih mengkonsumsi makanan yang jelas memiliki nilai gizi dan vitamin, termasuk di dalamnya buah-buahan.

Kini masyarakat Indonesia bisa menikmati menu baru Sweet  &  Treats, Banana Berris Magic di lebih dari 230 gerai restoran A&W di Indonsia dari kota Banda Aceh sampai Manado. Menariknya menu ini hanya tersedia di Indonesia.

Kesan saya dengan menu yang baru ini adalah terlalu manis. Mungkin karena saya berusaha mengurangi makanan atau minuman dengan rasa yang terlalu manis. Tetapi karena  penasaran dengan bentuk dan penampilan dari luar membuat saya sedikit tergoda untuk mencobanya.  Namun rasa manisnya memang begitu kuat, terutama bagi mereka yang berusaha menguranginya atau terkena diabetes. Bagi mereka yang masih anak-anak atau masih muda, selama tidak mempunyai penyakit gula, boleh-boleh saja merasakan sensasi menu baru yang tersedia di restoran A&W.

Inilah sekedar share pengalaman saya untuk berhati-hati bagi mereka yang terkena penyait gula.

Foto bersama peserta yang hadir dalam acara launching Banana Barries Magic 
(doc: Mb. Novita Maria)

2 komentar:

  1. Banana Berries Magic, manis nya tak terlupakan hihi..
    Es krim dan buah segarnya ngangenin ;)

    BalasHapus
  2. Iya, manis banget, jadi cepet kenyang. Bayangin kalau makan ketiganya dari waffle, milkshake dan ice cream nya. Masih disana saja sudah melted, jadi harus dimakan cepet. Nggak bisa dibawa pulang yaa, hahahhaha. tks

    BalasHapus