Minggu, 04 Agustus 2019

Lintas Generasi - Kisah Unik Film Mahasiswi Baru yang dibalut Komedi


Flier film Mahasiswi Baru (doc: MNC Pictures)

Aktor Widawati memang sudah sangat piawai dan lebih dari 50 tahun menjadi bintang film dan kini Oma Widawati kembali menjadi bintang utama dalam film terbarunya Mahasiswi Baru. 

Dalam film ini Widawati dituntut untuk lebih aktif dalam melakukan adegan yang membutuhkan ketahanan fisik,  yang pasti beratlah secara fisik karena dia harus melompat pagar. ospek,  dandijemur matahari.

Namun dalam film Mahasiswi Belajar ini pesan moral yang hendak dibawakan adalah belajar tidak mengenal usia. Dia dikisahkan sebagai mahasisiwi yang sangat bersemangat dalam belajar, sehingga diharapkan dapat diterima semua kalangan. 

Tidak ada kata terlambat dalam belajar. Ya kata ini sangat cocok disematkan kepada Lastri (Widyawati), seorang perempuan yang semangat belajarnya tidak kenal berhenti. Di usianya yang sudah lanjut, Lastri tetap ingin melanjutkan pendidikannya di perguruan tinggi.

Lastri sedang mengikuti Ospek (Doc: MNC Pictures)

Dan inilah pesan moral yang ingin disampaikan oleh MNC Pictures lewat film Mahasiswa Baru garapan Monty Tiwa. Film ini berusaha ingin menghadirkan fenomena sosial pendidikan dalam kampus, namun dibalut dengan genre komedi. Menariknya dalam film ini menampilkan aktor kawakan, lintas generasi. 

Siapa lagi kalau bukan Widyawati dan Slamet Rahardjo sebagai aktor kawakannya? Monty Tiwa merasa tertantang karena adanya lintas generasi dari para aktor-aktor nya dengan junior-juniornya , yaitu Mikha Tambayong, Morgan Oey, Umay Shahab dan Sonia Alyssa, demikian yang diungkapkan dalam konferensi pers bersama MNC Pictures di Jakarta. 

Saat para aktors mengikuti One on One (docpri)

Bahkan dia mengemukakan bahwa film Mahasiswi Baru adalah salah satu film yang paling banyak mengangkat fenomena sosial saat ini, yaitu generation gap, masyarakat modern di era digital serta bagaimana orang tua bisa memahami anak lebih muda.

Film ini akan ditayangkan serentak mulai tanggal 8 Agustus 2019 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar