Selasa, 28 November 2017

Bumbu Racikan Sasa Membuatku Suka Memasak

Cooking Class bersama Chef Rendy King bersama Dapur Sasa

Sebagai seorang ibu, saya ingin tetap aktif dengan kegiatan Blogger. Mau tidak mau saya harus bisa membagi waktu antara rumah dan kegiatan luar. Hal ini karena saya tidak ingin kesibukan saya diluar membuat anak saya kelaparan. Sementara anak saya tidak suka beli makanan di luar. Kalau tidak terpaksa, baru dia mau jalan keluar.
Itu sebabnya saya senang sekali menghadiri acara Cooking Class bertempat di Studio Sasa. Acara ini diadakan pada tanggal 21 November yang lalu dibawah asuhan Chef Rendy Khong. Sebelum memulai memasak, kami diperkenalkan dengan beberapa bumbu pendukung untuk masak dari produk Sasa. 

Menariknya brand ini kini membuktikan eksistensinya dengan memproduksi bumbu siap saji, yang berupa tepung serba guna, penyedap rasa dan ditambah lagi dengan santan siap sajinya. Semua itu membuat para ibu yang tidak suka masak, perlu mencobanya. Diharapkan akan menjadikan semangat untuk menyajikan masakan buat keluarganya di rumah. Tidak perlu lagi makan diluar kalau dirasa tidak terpaksa. 


Bumbu-bumbu produk Sasa (dok: Anisa)

Berbagai Produk Tepung Sasa  (doc: Anisa)

Terus terang saya jadi bisa belajar banyak berbagai macam produk-produk andalan Sasa. Sebelumnya saya memang sudah dibantu dengan bumbu racik dari produk lain. Seringnya saya memasak soto, sop, lodeh, gulai, rendang dan rawon. Itu saja menu yang sering saya sajikan di rumah.

Namun dengan mengenal bumbu racikan Sasa, bertambahlah kini variasi dari menu masakan kami di rumah. Kegiatan ini membuat anak saya bertambah semangat untuk makan di rumah. Apalagi saya suka membuat kreasi baru dengan menambah sayuran disana sini. Membuat tampilan makanan semakin menarik. 

Aih! bukankah memasak itu adalah bagian dari seni. Tidak ada benar dan salahnya. Yang penting bagaimana kita bisa menyajikan makanan bervariasi, enak, sehat dan murah. Itu tujuan utama saya. Diharapkan seluruh anggota keluarga pun ikut juga menikmatinya.

Inilah hasil praktek kami memasak (doc: Anisa)

Sebelum kami memulai praktek memasak, Chef Rendy Kongs melakukan demo masak di depan peserta yang hadir. Menu yang dibuat kali ini adalah 3 menu jajanan luar yang sudah menjadi favorit, yaitu siomay, wanton kuah (pangsit rebus)  dan Grilled Chicken dengan bumbu ayam lumur special. Hmmm, ternyata simple cara membuatnya dan tentu  bisa dipraktekkan di rumah. Hanya dengan tepung sasa dan bumbu racikan lumur yang 

Setelah Chef Rendy memperlihatkan kemahiran memasaknya, dia membagi kami yang hadir menjadi 4 kelompok. Kemudian dia menantang kami untuk membuat masakan seperti yang sudah dia contohkan.

Tadaaa ternyata memasak ke 3 menu tersebut sangat praktis. Bahkan saya sudah mempraktekannya di rumah. Saya membuat siomay dan memakannya bersama anak. Wow! rasanya benar-benar maknyus. Bagaimana komentar anak saya? Mommy, it's so good. Next time you have to cook again and adding  it with veggies.

Ayo, kawan giliran kalian untuk mencobanya di rumah. Jangan takut gagal, karena memasak itu seni dengan menghasilkan kreasi. Saya jamin kalian akan puas dengan berkreasi tanpa batasnya.

Ini lho peserta Cooking Class bersama Sasa. Tak lupa kami berselfie ria

Tidak ada komentar:

Posting Komentar