Foto bersama setelah penandatangan Kemitraan Traveloka dan Blue Bird
untuk Transportasi Bandara (doc: Pribadi)
Nama Traveloka sudah tidak asing lagi di telinga
saya. Bahkan saya pernah memanfaatkan jasa online booking Traveloka, ketika
saya harus pesan tiket kereta api untuk pergi ke Pekalongan. Saat itu saya mendapat
undangan dari Pemerintah Kabupaten setempat untuk ikut acara Petualangan
Petungkriyono, sekitar bulan July lalu. Sudah cukup lama waktu berselang
memang. Tapi paling tidak saya sudah cukup familiar dengan jasa layanan
Traveloka itu sendiri.
Makanya ketika saya mendapat undangan untuk hadir
pada acara penandatangan kerja sama antara Traveloka dan PT Blue Bird pada
tanggal 19 Desember 2017, saya antusias sekali untuk datanh. Program apalagi
yang akan mereka gawangi?
Ternyata PT
Traveloka dan PT Blue Bird baru saja menandatangi kerjasama layanan
Transportasi Bandara. Kemitraan Traveloka dengan Blue Bird Group sekaligus
menjadikan Traveloka, perusahaan online travel agent (OTA) pertama di Indonesia
yang menghadirkan layanan transportasi antar jemput bandara bagi para
pelanggan.
Jabat erat setelah menandatangani kerjasama (doc: pribadi)
Melalui
kerja sama ini, Blue Bird menyediakan dua opsi layanan transportasi, yaitu layanan airport transfer dengan Golden Big
Bird dan layanan Shuttle Bus Big Bird. Layanan Golden Big Bird menyediakan berbagai tipe mobil seperti
Avanza/Inova/Camry/Alphard yang akan tersedia di 10 kota di Indonesia, yaitu
Jakarta, Surabaya, Bandung, Bali, Solo, Semarang, Yogjakarta, Lombok, Medan dan
Menado. Sedangkan layanan Shuttle bus
Big Bird untuk kawasan Jakarta. Layanan transportasi tersebut akan dapat
dipesan dengan mudah melalui Traveloka Apps.
Dalam
sambutannya, Caesar Indra, Senior Vice
President Business Development Traveloka, mengatakan Traveloka akan terus
berinovasi menghadirkan perjalanan terbaik kepada seluruh pelanggan setianya. Hal
ini karena kemitraan dengan Blue Bird Group merupakan salah satu bentuk
komitmen untuk menambah kenyamanan serta kemudahan dalam merencanakan setiap
perjalanan para pelanggan.
Caesar Indra dari Traveloka sedang memberikan
sambutan/presentasi (doc: pribadi)
Dengan
hadirnya layanan Transportasi Bandara, maka pelanggan dapat merencanakan
perjalanan ke dan dari bandara dengan lebih tenang. Ini tidak lain karena
layanan transportasi antar jemput dapat dipesan lebih awal. Pelanggan juga bisa
menikmati layanan premium tanpa perlu antri. Bahkan mobil dan sopir pribadi akan siap menunggu kedatangan dan
keberangkatan pelanggan dengan tarif flat.
Menariknya
harga yang tertera pada Traveloka App untuk tiap jenis transportasi adalah
harga final. Mencakup biaya tol, parkir dan juga bahan bakar. Untuk saat ini
layanan Transportasi Bandara baru dapat digunakan melalui Traveloka App
dengan perangkat Android dan segera akan dirilis juga untuk perangkat IOS di masa
yang akan datang.
Sementara
itu, Direktur PT Blue Bird, Tbk Sigit
Pariawan Djokosoetono dalam menyampaikan
presentasinya mengatakan bahwa sejalan
dengan strategi multi-channel access, Blue Bird melaksanakan kerja sama dengan
para mitra dengan tujuan utama memberikan banyak pilihan. Termasuk di dalamnya kemudahan,
dan kenyamanan bagi para pelanggan Blue Bird, mitra usaha, maupun para pengguna Blue Bird pada umumnya.
Sigit Djokosoetono dari Blue Bird sedang menyampaikan
sambutan/presentasi (doc: pribadi)
Maka dalam
kaitan kerja sama dengan Traveloka, Sigit Djokosoetono menyampaikan bahwa pada
saat orang melakukan perjalanan atau liburan, aspek “destinasi, akomodasi, dan
transportasi” merupakan hal yang utama. Sebagai perusahaan transportasi yang
sangat mengutamakan aspek keamanan, kenyamanan, dan kemudahan; maka dengan melalui
kerja sama dengan Traveloka ini, Blue Bird akan membuat perjalanan atau
kegiatan liburan yang dilaksanakan menjadi lebih maksimal dan berkualitas.
Bagaimana Cara memesan layanan ini?
Ada
beberapa langkah yang pelanggan dapat lakukan. Langkah tersebut adalah:
1.
Buka Traveloka Apps
pada perangkat Android
2.
Pilih Transportasi
Bandara
3.
Isi data perjalanan
Pilih lokasi penjemputan dan
nama bandara, tanggal perjalanan, dan jumlah penumpang
4.
Pilih moda
transportasi yang diinginkan
5.
Cek kembali data
perjalanan
6.
Ketuk tombol “pesan”
dan selesaikan proses pembayaran
Untuk informasi
lebih lanjut, kalian bisa kunjungi halaman www.traveloka.com/transportasi-bandara
Akhirnya sebelum mengakhiri tulisan ini, Yuk
sedikit mengenal jasa online booking Traveloka:
Traveloka
adalah perusahaan onlien travel terdepan di kawasan Asia Tenggara yang
menyediakan berbagai macam pilihan
produk perjalanan dalam satu platform. Traveloka telah menjalin kerjasama
dengan lebih dari 100 maskapai lost-cost and full service untuk rute domestik
dan internasional, menghadirkan pilihan lebih dari 200.000 rute di Asia Pasifik
dan Eropa. Perusahaan ini memiliki akses inventori terbesar di Asia Tenggara yang bervariasi meliputi
hotel, apartemen, guest haouse, homestay, resot dan villa.
Traveloka
juga menawarkan lebih dari 40 opsi pembayaran lokal yang berbeda untuk konsumen
di Indonesia, Thailand, Vietnam, Malaysia, Singapore dan Filipina serta layanan
customer service yang bisa dihubungi 24/7 dalam bahasa lokal. Aplikasi Traveloka
telah diunduh lebih dari 30 juta kali, menjadikannya aplikasi pemesanan
perjalanan yang paling populer di kawasan Asia Tenggara. Untuk informasi lebih
lanjut, kunjungi press.traveloka.com
Kami foto bersama sebelum meninggalkan PT Blue Bird (doc: Ani Bertha)
Sekarang bagaimana dengan PT Blue Bird, Tbk
itu sendiri
PT Blue Bird berdiri sejak 2001 (dengan kode BIRD)
adalah perusahaan terbuka di bidang transportasi penumpang dan jasa
pengangkutan darat yang memiliki 15 anak perusahaan dan tersebar di 18 lokasi
di Indonesia (Jabodetabek, Cilegon, Medan, Menado, Bandung, Palembang, Padang,
Pangkalpinang, Batam, Bali, Lombok, Semarang, Surabaya, Pekanu, Makassar,
balikpapan, Solo dan Yogjakarta).
Blue Bird berkomitmen untuk memberikan pelayanan
transportasi darat yang aman, andal dan nyaman dengan kemudahan akses bagi para
pelanggan. Jaringan distribusi perusahaan yang ekstensif mencakup lebih dari
600 titik ekslusif di hotel, mal, pusat perbelanjaan , dan lokasi lainnya. Integrasi
bisnis Blue Bird terdiri dari empat pilar utama meliputi layanan taksi reguler
(dibawah merek “Blue Bird” dan “Pusaka” ); layanan taksi eksekutif (dibawah
merek “Silver Bird”), layanan kendaraan limusin dan sewa mobil (dibawah merek “Golden
Bird” dan sewa bus (dibawa merk “Big Bird”).
Blue Bird telah terdaftar sebagai
emiten di Bursa Efek Indonesia sejak 5 November 2014. Untuk informasi lebih
lanjut, silakan kunjungi website kami di www.bluebirdgroup.com
Kerjasama dua perusahaan yang punya good will dan reputasi baik di mata masyarakat. Keren!
BalasHapus