Kamis, 21 Desember 2017

Kemitraan Traveloka dan Blue Bird untuk Memudahkan Pelanggan

Foto bersama setelah penandatangan Kemitraan Traveloka dan Blue Bird 
untuk Transportasi Bandara (doc: Pribadi)

Nama Traveloka sudah tidak asing lagi di telinga saya. Bahkan saya pernah memanfaatkan jasa online booking Traveloka, ketika saya harus pesan tiket kereta api untuk pergi ke Pekalongan. Saat itu saya mendapat undangan dari Pemerintah Kabupaten setempat untuk ikut acara Petualangan Petungkriyono, sekitar bulan July lalu. Sudah cukup lama waktu berselang memang. Tapi paling tidak saya sudah cukup familiar dengan jasa layanan Traveloka itu sendiri.

Makanya ketika saya mendapat undangan untuk hadir pada acara penandatangan kerja sama antara Traveloka dan PT Blue Bird pada tanggal 19 Desember 2017, saya antusias sekali untuk datanh. Program apalagi yang akan mereka gawangi?   

Ternyata PT Traveloka dan PT Blue Bird baru saja menandatangi kerjasama layanan Transportasi Bandara. Kemitraan Traveloka dengan Blue Bird Group sekaligus menjadikan Traveloka, perusahaan online travel agent (OTA) pertama di Indonesia yang menghadirkan layanan transportasi antar jemput bandara bagi para pelanggan.

 Jabat erat setelah menandatangani kerjasama (doc: pribadi) 

Melalui kerja sama ini, Blue Bird menyediakan dua opsi layanan transportasi, yaitu layanan airport transfer dengan Golden Big Bird dan layanan Shuttle Bus Big Bird. Layanan Golden Big Bird  menyediakan berbagai tipe mobil seperti Avanza/Inova/Camry/Alphard yang akan tersedia di 10 kota di Indonesia, yaitu Jakarta, Surabaya, Bandung, Bali, Solo, Semarang, Yogjakarta, Lombok, Medan dan Menado. Sedangkan layanan Shuttle bus Big Bird untuk kawasan Jakarta. Layanan transportasi tersebut akan dapat dipesan dengan mudah melalui Traveloka Apps.

Dalam sambutannya, Caesar Indra, Senior Vice President Business Development Traveloka, mengatakan Traveloka akan terus berinovasi menghadirkan perjalanan terbaik kepada seluruh pelanggan setianya. Hal ini karena kemitraan dengan Blue Bird Group merupakan salah satu bentuk komitmen untuk menambah kenyamanan serta kemudahan dalam merencanakan setiap perjalanan para pelanggan.

Caesar Indra dari Traveloka sedang memberikan 
sambutan/presentasi (doc: pribadi)  

Dengan hadirnya layanan Transportasi Bandara, maka pelanggan dapat merencanakan perjalanan ke dan dari bandara dengan lebih tenang. Ini tidak lain karena layanan transportasi antar jemput dapat dipesan lebih awal. Pelanggan juga bisa menikmati layanan premium tanpa perlu antri. Bahkan mobil dan sopir pribadi  akan siap menunggu kedatangan dan keberangkatan pelanggan dengan tarif flat. 

Menariknya harga yang tertera pada Traveloka App untuk tiap jenis transportasi adalah harga final. Mencakup biaya tol, parkir dan juga bahan bakar. Untuk saat ini layanan Transportasi Bandara baru dapat digunakan  melalui Traveloka App dengan perangkat Android dan segera akan dirilis juga untuk perangkat IOS di masa yang akan datang.

Sementara itu, Direktur PT Blue Bird, Tbk Sigit Pariawan  Djokosoetono dalam menyampaikan presentasinya mengatakan  bahwa sejalan dengan strategi multi-channel access, Blue Bird melaksanakan kerja sama dengan para mitra dengan tujuan utama memberikan banyak pilihan. Termasuk di dalamnya kemudahan, dan kenyamanan bagi para pelanggan Blue Bird, mitra usaha, maupun  para pengguna Blue Bird pada umumnya.

Sigit Djokosoetono dari Blue Bird sedang menyampaikan 
sambutan/presentasi (doc: pribadi)

Maka dalam kaitan kerja sama dengan Traveloka, Sigit Djokosoetono menyampaikan bahwa pada saat orang melakukan perjalanan atau liburan, aspek “destinasi, akomodasi, dan transportasi” merupakan hal yang utama. Sebagai perusahaan transportasi yang sangat mengutamakan aspek keamanan, kenyamanan, dan kemudahan; maka dengan melalui kerja sama dengan Traveloka ini, Blue Bird akan membuat perjalanan atau kegiatan liburan yang dilaksanakan menjadi lebih maksimal dan berkualitas.

Bagaimana Cara memesan layanan ini?

Ada beberapa langkah yang pelanggan dapat lakukan. Langkah tersebut adalah:
1.      Buka Traveloka Apps pada perangkat Android
2.      Pilih Transportasi Bandara
3.      Isi data perjalanan
Pilih lokasi penjemputan dan nama bandara, tanggal perjalanan, dan jumlah penumpang
4.      Pilih moda transportasi yang diinginkan
5.      Cek kembali data perjalanan
6.      Ketuk tombol “pesan” dan selesaikan proses pembayaran

Untuk informasi lebih lanjut, kalian bisa kunjungi halaman www.traveloka.com/transportasi-bandara

Akhirnya sebelum mengakhiri tulisan ini, Yuk sedikit mengenal jasa online booking Traveloka:

Traveloka adalah perusahaan onlien travel terdepan di kawasan Asia Tenggara yang menyediakan  berbagai macam pilihan produk perjalanan dalam satu platform. Traveloka telah menjalin kerjasama dengan lebih dari 100 maskapai lost-cost and full service untuk rute domestik dan internasional, menghadirkan pilihan lebih dari 200.000 rute di Asia Pasifik dan Eropa. Perusahaan ini memiliki akses inventori terbesar  di Asia Tenggara yang bervariasi meliputi hotel, apartemen, guest haouse, homestay, resot dan villa.

Traveloka juga menawarkan lebih dari 40 opsi pembayaran lokal yang berbeda untuk konsumen di Indonesia, Thailand, Vietnam, Malaysia, Singapore dan Filipina serta layanan customer service yang bisa dihubungi 24/7 dalam bahasa lokal. Aplikasi Traveloka telah diunduh lebih dari 30 juta kali, menjadikannya aplikasi pemesanan perjalanan yang paling populer di kawasan Asia Tenggara. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi press.traveloka.com

Kami foto bersama sebelum meninggalkan PT Blue Bird (doc: Ani Bertha)

Sekarang bagaimana dengan PT Blue Bird, Tbk itu sendiri

PT Blue Bird berdiri sejak 2001 (dengan kode BIRD) adalah perusahaan terbuka di bidang transportasi penumpang dan jasa pengangkutan darat yang memiliki 15 anak perusahaan dan tersebar di 18 lokasi di Indonesia (Jabodetabek, Cilegon, Medan, Menado, Bandung, Palembang, Padang, Pangkalpinang, Batam, Bali, Lombok, Semarang, Surabaya, Pekanu, Makassar, balikpapan, Solo dan Yogjakarta).


Blue Bird berkomitmen untuk memberikan pelayanan transportasi darat yang aman, andal dan nyaman dengan kemudahan akses bagi para pelanggan. Jaringan distribusi perusahaan yang ekstensif mencakup lebih dari 600 titik ekslusif di hotel, mal, pusat perbelanjaan , dan lokasi lainnya. Integrasi bisnis Blue Bird terdiri dari empat pilar utama meliputi layanan taksi reguler (dibawah merek “Blue Bird” dan “Pusaka” ); layanan taksi eksekutif (dibawah merek “Silver Bird”), layanan kendaraan limusin dan sewa mobil (dibawah merek “Golden Bird” dan sewa bus (dibawa merk “Big Bird”). 

Blue Bird telah terdaftar sebagai emiten di Bursa Efek Indonesia sejak 5 November 2014. Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi website kami di www.bluebirdgroup.com 

1 komentar:

  1. Kerjasama dua perusahaan yang punya good will dan reputasi baik di mata masyarakat. Keren!

    BalasHapus