Rabu, 30 November 2016

Disclaimer On

Inilah kata-kata yang sering dipakai buat oleh para Admin di milist trader, dan broker serta perusahaan sekuritas. Bagi mereka setelah melakukan berbagai analisa baik itu fundamental, tekhnikal dan lain-lainnya, akhirnya memberikan rekomendasi untuk beli dan jual. Namun itu hanya sekedar saran saja, tidak harus ditindaklanjuti, karena semua akhirnya tergantung pada diri kita sendiri. Tentunya tergantung budget dan bagaimana money management yang kita punya.

Bagi kita yang bergabung dalam groups, baik itu yang gratisan atau yang berbayar juga sama saja. Kita tidak boleh menelan mentah-mentah apa yang disarankan, karena pada akhirnya kita sendiri yang akan memperoleh untung maupun rugi. Seberapa besar kerugian maupun keuntungan yang dialami, sangat bergantung juga dengan seberapa besar dana yang dibelanjakannya.

Rekomendasi itu hanya sekedar pertimbangan yang boleh diambil, boleh juga tidak. Kalau mau diambil, risiko tetap ada pada kita. Itulah sebabnya kita sendiri harus hati-hati serta bijaksana. Alias kita perlu bertindak dengan penuh kesadaran, tanpa perlu mengkambing-hitamkan orang lain.Risiko ditanggung penumpang, kira-kira begitulah.

  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar