Sabtu, 28 Oktober 2017

Pentingnya Merencanakan Dana Pendidikan Sejak Dini

Anak2 sehabis demo menghias Cake pada EduFair 2017 (dokpri)

Setiap orang tua tentu menginginkan  semua anaknya lebih berhasil dari orang tuanya, termasuk dalam hal pendidikan. Itulah sebabnya para orang tua berusaha mencari sekolah terbaik untuk anaknya, karena mereka memandang pendidikan adalah salah satu hal yang penting bagi pengembangan bakat, kreativitas dan kemandirian si anak. Dengan pendidikan yang baik, seorang anak diharapkan dapat hidup lebih sejahtera dan sukses nantinya. 

Disisi lain biaya pendidikan di Indonesia kian hari kian mahal. Apa yang bisa dilakukan oleh orang tua untuk menyiapkan dana pendidikan anak? Sayangnya belum semua orang tua menyadari pentingnya merencanakan dana pendidikan anak sejak dini. Padahal dengan kita mulai merencanakan keuangan dan berinvestasi sejak dini, kita akan memiliki peluang untuk menyiapkan dana pendidikan anak.

Untuk masalah tersebut sebenarnya para orang tua tidak perlu khawatir, Sun Life hadir untuk mendukung perencanaan pendidikan anak sejak dini. Sun Life juga bisa membantu para orang tua menghitung atau mengestimasi dana pendidikan yang dibutuhkan seorang anak hingga puluhan tahun kedepan. Tentunya dengan menambahkan tingkat inflasi yang berlaku.

Talkshow Peran Orang Tua di Era Digital bersama Mona Ratulia dan 
Pak Warsito dari SunLife (docpri)

Dengan cara demikian para orang tua akan tertolong dalam mempersiapkan dana pendidikan untuk anak-anaknya. Bahkan melalui Sun Life, para orang tua yang menjadi tulang pnggung keluarga bisa melakukan berbagai proteksi untuk mengalihkan berbagai risiko yang akan mungkin terjadi. Sehingga kehidupan keluarga akan tetap berjalan normal, apabila hal yang tidak diinginkan terjadi dalam keluarga tersebut. Dengan demikian biaya pendidikan anak pun tetap bisa terselamatkan.

Makanya para orang tua tidak mau meyia-nyiakan kesempatan adanya Pameran EduFair yang diadakan oleh Sun Life Financial Indonesia dari tanggal 20 - 22 Okrober 2017 di Mal Kasablanka. Dengan EduFair para orang tua berusaha mencari referense, upgrade wawasan tentang pendidikan anak  dan juga ingin mengupgrade skill yang dimiliki setiap anak. 

Hal ini karena Pameran EduFair 2017 sebagai ajang bagi para orang tua untuk bisa mengenal lebih dekat dengan 25 Sekolah Terbaik yang ada di Jabodetabek, yang terdiri dari 20 Sekolah Formal dan 5 Sekolah Non Formal. Hadir juga pada acara tersebut adalah para pakar dunia pendidikan dan perencana keuangan dari Sun Life Financial.

Talkshow tentang Photography bersama Joe Marcus (dokpri)

Adapun sekolah-sekolah yang dimaksud adalah Sekolah St. Bellarminus, Sekolah Alam Cikeas, Sekolah IslamTugasku, Lab School Cibubur, Sekolah Cikal, Global Sevila, JIMS, Highscope Indonesia, SD Tarakanita 5, Ichtus School, Global Jaya, Al-Azhar Kelapa Gading, Don Bosco Pondok Indah, BPK Penabur, NJIS, Binus School Simprug dan lainnya. Tentunya seluruh sekolah tersebut adalah sekolah yang berkualitas. Untuk melihat detail dari masing-masing sekolah bisa dilihat di website Brightedu.  

Sebagai orang tua, sudahkah Anda menyiapkan dana pendidikan buat anak-anaknya?

Pet Shop salah satu Booth yang ada di Edufair 2017 (dokpri)

 Koki Kecilku juga membuka Booth di acara EduFair 2017 (dokpri)

Foto bersama setelah acara Talkshow Peran Orang Tua di Era Digital (dokpri)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar