Rabu, 21 Agustus 2013

[7 Keajaiban Nusantara]: Pulau Komodo, Impianku Bertamasya Tahun Ini

       Object Wisata Flores (doc:wisataku.com)

Sudah cukup lama aku tidak melakukan perjalanan jarak jauh. Boleh dibilang semenjak aku pulang ke Indonesia tahun 2008, nyaris hidupku hanya berkutat di sekitar urusan rumah, kerja, dan bisnis. Memang aku pernah mengikuti training di berbagai daerah, seperti: Jakarta (2009), Malang (tahun 2010), Medan (tahun 2010) dan bahkan ke Beijing, China (tahun 2011). Tapi semua itu ada hubungannya dengan tugas dari dunia kerjaanku. Bukan semata-mata untuk refreshing, walaupun aku bisa juga sedikit untuk ambil nafas dari kesibukan selama mengikuti training itu.

Tapi semata-mata untuk berlibur, belum pernah aku lakukan. Banyak pertimbangan yang harus aku lakukan, misalnya: kalau aku libur kerja, anakku sekolah. Sebaliknya aku kerja, anakku libur dari sekolahnya. Saat waktu libur bersamaan, kami disibukkan oleh urusan bisnis, karena kami tidak mempunyai pembantu. Jadi mau tidak mau kami berdua hanya tinggal di rumah untuk mengurus bisnis. Apalagi kalau musim liburan tiba, bisnis kami justru lebih ramai dari biasanya. Sampai-sampai aku dan Amri tidak bisa kemana-mana. Bahkan ke rumah saudara, sering aku harus memaksakan diri. Kalau tidak kami akan kesulitan mencari waktunya. Itu pun setelah aku kembali dari rumah saudara, banyak yang menanyakannya, "kemarin tutup ya," tanya beberapa pelanggan rutinku.

Ada sebenarnya waktu yang bagus untuk mengunjungi saudara, yaitu malam hari sekitar pukul 8 an malam. Tapi sayangnya aku sendiri tidak berani untuk pergi malam-malam, apalagi memasuki daerah yang bukan wilayah keseharianku. Hmmm, belum pernah ada dalam pikiranku memang. Lagian aku sendiri takut naik kendaraan umum pada malam hari. Yeah, semua itu tidak lain untuk menjaga diri saja. Takut ada apa-apa, nanti aku sendiri malah yang rugi.
 
Kini setelah lebih dari 4 tahun, sudah waktunya aku perlu merencanakan liburan. Bukan hanya sekedar refreshing saja, tapi memang perlu untuk merecharge baterai dan untuk menikmati keindahan alam dalam rangka mensyukuri karuniaNya. Apalagi aku sudah lama tidak jalan-jalan, terutama untuk ke luar pulau Jawa, termasuk ke Pulau Komodo, yang menjadi salah satu dari 7 wonders keajaiban dunia.. Rasanya ingin sekali aku bisa menikmati petualang ini. Paling tidak sekali dalam hidup pun tidak mengapa. Ah! kapan yaa itu bisa mewujudkan mimpiku ini???


 Taman Nasional Pulau Komodo (doc:infowisataku.com)


Semoga saja aku bisa melakukannya tahun ini sesuai dengan impianku bahwa aku ingin bertamasya ke Pulau Komodo. Dengan siapa lagi aku akan pergi, jika tidak bergabung dengan rombongan sahabat dari Daihatsu Terios? biar perjalananku ke sana bisa nyaman. Bukankah aku ingin refreshing dan memanjakan diri selama berlibur nanti. Makanya aku harus memilih perjalanan senyaman mungkin, agar aku bisa lebih menikmati liburan ini.

Jadi kini saat yang paling tepat bagiku untuk refreshing dan sekaligus menikmati hidup. Kalau tidak sekarang kapan lagi? Nanti keburu harus berangkat ke Amerika lagi, untuk menemani anakku menuntut ilmu. Yang pasti rencanaku jalan-jalan akan semakin jauh dan tertunda. Bahkan sampai kapan pun tidak pernah akan terlaksana, kalau aku tidak membuat tekadnya sekarang. Untuk itu, aku memang sudah menyiapkan berbagai kebutuhan selama dalam perjalanan serta membeli oleh-oleh dan keperluan lainnya. 

Sebenarnya ada banyak destinasi wisata yang hendak aku kunjungi. Tapi Pulau Komodo dengan danau 3 warnanya, danau Kelimutu sangat menggodaku. Semoga saja aku masih bisa mengunjungi tempat-tempat pariwisata lainnya suatu saat nanti. Paling tidak aku harus melakukan skala prioritaslah saat ini.

                                       Taman Nasional Pulau Komodo (doc: infowisataku.com)
                   
Hmmm, ada banyak sekali yang ingin aku lakukan disana, seperti olah raga air dengan mencoba snorkeling atau diving untuk melihat indahnya kehidupan bawah laut. Aku pun ingin jalan-jalan santai menikmati indahnya pantai dengan pasir berwarna pink nya (pink beach). Disamping itu, aku juga ingin mengenal kehidupan sosial dan budaya, menikmati berbagai jenis kuliner yang berbahan dasar seafood, serta melihat dari dekat kerajinan tenun ikat yang mereka punyai. Wow! banyak sekali yaa keinginanku di Pulau Komodo ini.

Semoga apa yang aku inginkan bisa menjadi kenyataan. Paling tidak satu demi satu dari impianku bisa segera terwujud. Itulah yang membuat semangat hidupku terus menyala, karena ada berbagai impian dan harapan yang ingin aku realisasikan. Tidak peduli kapan waktu yang terbaik untuk melaksanakannya, tapi aku sunnguh berharap bisa bergabung dengan Sahabat dari Daihatsu Terios  dalam melakukan kegiatan petualang  ini. Hope my dream comes true.  

Berikut berbagai foto koleksi tentang Flores yang aku peroleh dari berbagai sumber:

 
Industri Kerajinan Tenun Ikat (doc:travel.detik.com)

                                              Objek Wisata Flores (doc:infowisataku.com)


                                             Objek Wisata Flores (doc: infowisataku.com)

                                              Pink Beach di Flores (doc:travel.detik.com)

2 komentar: