Kamis, 05 Maret 2015

Kenapa Jadi Buntu Menulis?

writer'sblock (doc: fireyourmentor.com)

Pinginnya aku menulis setiap hari. Yeah menulis apa saja yang aku inginkan, tidak  peduli bahwa tulisan itu baik apa tidak, dalam arti alurnya. Walaupun mungkin isinya bagus dan mengena. Tapi ada kalanya alur dan bahasanya kurang pas, karena ketidakpiawaian dalam penyampaiannya. Tidak apalah, yang penting terus saja menulis. Siapa tahu dengan rajin menulis, ide-ide akan dan bisa mengalir dengan lancar. Begitulah harapanku dan itu juga yang aku harapkan dengan sering dan rajinnya berlatih menulis.

Bagaimana aku mau berharap menjadi penulis yang bagus dan bermanfaat?, kalau aku sendiri jarang berlatih. Seorang atlit pun kalau ingin menjadi juara, dia harus terus berlatih tanpa henti. Pagi, siang dan malam, tidak ada hentinya. Lha terus kalau aku menulis sebentar saja sudah capek dan males, apa yang mau diharapkan? Kira-kira begitu fungsi dari latihan. Untuk sementara ini tidak usahlah mengharapkan yang muluk-lukuk kalau tidak mau berusaha.


Tunjukkan dulu usaha dan kerja kerasnya, nanti pelan-pelan tentu banyak orang yang melirik tulisan kita. Jangan khawatir, semua itu ada waktunya. Daripada berharap terlalu banyak, takut nanti kecewa. Lebih baik terus berusaha dan bekerja keras, insha Allah hasil akan mengikuti dengan sendirinya. Tanpa diminta pun dia (hasil) akan datang, sesuai dengan usaha keras kita. Itu saja menurut logikaku, jadi berhentilah berharap yang berlebih, kalau tanpa usaha. Tapi berusaha keraslah untuk mewujudkan impian dan jangan lupa dengan disertai doa. Niscaya hasilnya akan datang sesuai dengan keinginan kita, tanpa diminta pun.

Semoga, aku termasuk orang yang tidak pernah berhenti berusaha terhadap apa yang aku ingin. Dan tentunya aku tidak bisa lepas dengan senjata utamaku yang berupa doa, karena inilah tongkat peganganku yang paling kuat disaat aku jatuh.

Bagaimana dengan Anda? adakah cara yang bagus untuk menghilangkanatau mengurangi writer'sblock? Silakan dibagi atau dishare ide dan pengalamannya, agar aku bisa belajar banyak.

Terima kasih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar