Rabu, 09 Desember 2015

Waduh Blogku sudah Jamuran?

Entah kenapa bulan Desember ini aku kok males banget nulis ya? Padahal bulan November produktivitas menulisku lumayan banget dan boleh dikatakan bisa nulis banyak. Bahkan pada awal-awal bulan November hampir setiap hari aku sempatkan untuk menulis. Tapi aneh dan bingung kenapa sekarang bisa langsung drop semangatku untuk menulis.

Bagaimana aku mau menjadi penulis, kalau untuk latihan saja malesnya tidak karuan. Mungkinkah ini awal dari kebangkitan aku untuk terus rajin menulis? Mudah-mudahan saja karena aku memang ingin sekali menekuni dunia tulis menulis, bukan hanya sekedar untuk menjadi blogger. Tapi penulis beneran untuk mengisi dan menghiasi berbagai surat kabar dan journal yang ada. Itu impianku sekarang.
Lucunya untuk menggugah semangat, aku harus curhat dan ngeluh dulu tentang kesulitan menulis. Padahal kalau mau menulis tinggal menulis saja kalee, tanpa perlu ada target atau goal yang hendak diraih. Tapi untuk kebiasaanku ini memang aneh, kalau belum ngomel-ngomel sendiri belum akan terpancing untuk menulis. Membuat draft sih sudah setumpuk yang aku buat, tanpa pernah disentuh atau dimodifikasi. Eh apa yaa istilahnya itu? Ah nggak tahulah yang penting aku sekarang mau menulis lagi, biar blogku tidak jamuran karena kelamaan tidak dijenguk atau diupdate tulisannya.

Semoga saja setelah curhatan ini aku terpancing untuk menulis lebih banyak lagi. Kalau ini sebagaijalan yang harus aku lakukan, tak apalah. Yang penting tujuan akhir dan niatanku untuk menjadi seorang penulis bisa tercapai. Itu saja sih intinya. Perkara bagaimana cara yang harus ditempuh dan strategi apa yang mau dipakai, tidak menjadi masalah. Bukankah banyak jalan dan cara untuk menjadi seorang penulis. Dan aku niatkan blog ini aku pakai sebagai  ajang untuk latihan menulis, biar lancar dan tentunya ide bisa mengalir dengan alami. Tidak kaku dan muter-muter kemana saja dalam menulisnya.

Itu saja sekedar coretan uneg-unegku kalee ini yang ngeluh kesulitan untuk memulai menulis. Apakah aku malu?, tidaklah tapi prihatin kenapa kebiasaan menulisku seakan terganggu.Padahal rasanya menulis sudah menjadi kebiasaanku saat ini. Ternyata belum ya, hehehheh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar