Kamis, 05 November 2015

Ternyata Menulis itu Mudah

Ilustrasi Pentingnya mengikat ilmu dengan menulikannya (doc: achmatim.net)

Aku baru merasakan nikmatnya bisa menulis. Memang tulisanku sekedar curhat atau tulisan asal-asalan, tapi lumayanlah sehari bisa menyelesaikan 3 tulisan untuk hari ini. Jadi bulan November ini mungkin tulisanku bisa banyak sekali, karena mood menulisku sudah mulai tumbuh. Walaupun belum benar-benar mencapai tingkat prima. Tapi sudah lumayanlah, karena sekarang aku semakin mudah dalam menggoreskan penaku di blog ini. Memang tidak semua tulisan aku share ke publik, karena banyak yang personal. Terutama untuk dunia tulis menulis ini dan rahasia dibalik itu, yang mungkin belum saatnya saja.

Aku yakin lambat laun aku bisa menulis banyak sekali dalam satu bulannya dan siap untuk menjadikannya menjadi sebuah buku. Ini yang sedang aku kondisikan untuk menjadi seorang penulis yang serius atau serius menulis. Karena memang pekerjaan seorang penulis itu, yaa menulis dan menulis. Bukan ngomong atau tidur saja. Dengan menulis, maka seorang penulis akan menghasilkan karya dan memberikan makna bagi kehidupannya dan bagi orang lain kalau tulisan itu bisa bermanfaat. Bukan sekedar tulisan yang membuat kemarahan orang lain atau munculnya dendam yang tidak berkesudahan.
Itu yang menjadi tujuanku, karena aku sendiri berusaha untuk tidak memihak mana pun. Kalau aku melihat dan membaca tulisan yang bernada marah-marah atau mencaci sesuatu, seringnya aku lewatin saja, karena aku memang tidak suka. Lebih baik aku mencari sesuatu yang menyenangkan untuk dibaca atau membangkitkan semangat bagi para pembacanya. Bagiku itu penting untuk menyikapi hidup yang semakin sulit. Bagi yang sedang bertikai atau saling sikut, silakan sibuk sendiri. Aku tidak mau ikut campur, karena takutnya pikiranku jadi ikutan terganggu.

Hmmm, aku sudah bisa menulis lagi, senangnya bukan main.Ini berarti aku sekarang mempunyai kesibukan untuk setiap harinya. Tinggal pelan-pelan aku perlu untuk mencari topik yang bagus untuk ditulis dan menginspirasi banyak orang, biar sekaligus bisa aku bagikan. Jadi tidak dipendam dan disimpan dalam blog nya sendiri. Aku ingin tulisanku banyak memberikan manfaat, terutama bagi diriku sendiri untuk tetap aktif.

Ah! nikmat sekali rasanya bisa menulis. Duduk di rumah, tapi tetap bisa berbagi dan berkarya. Bagaimana dengan penghasilan yang aku peroleh? Apakah ini juga mendukung dan menambah penghasilan? Semoga begitu dan aku akan tetap mencari celah setiap saat untuk bisa menerobos media cetak. Ini yang penting, jangan sampai kesibukanku menulis, justru menurunkan income atau penghasilan keluarga. Malah takutnya aku harus menutup dan mengunci kesibukan ini untuk menggantinya dengan kegiatan yang lainnya. Jadi khan tidak klop lagi, makanya aku harus berusaha dua-duanya antara uang dan kesibukan.

Semoga semuanya bisa berjalan dengan lancar dan keinginanku untuk menjadi seorang penulis  segera terwujud. Begitu juga dengan pundi-pundi keuanganku bertambah gemuk, aamien. Untuk hal ini aku memang harus benar-benar take actions and just do it.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar